UTP Juara ke 2 pada Year End II Open Petanque Competition 2019

WhatsApp Image 2019-12-30 at 12.47.43

TABANAN- Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Kabupaten Tabanan Bali kembali menggelar kejuaraan terbuka yang bertajuk “Year End II Open Petanque Competition 2019”.

Kejuaraaan di penghujung tahun ini dibuka secara resmi oleh Ketua PB. FOPI Pusat Bapak Caca Isa Saleh didampingi oleh Ketua FOPI Bali Yama Dhiputra, Ketua KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan dan Ketua FOPI Kabupaten/Kota se-Bali dan ketua masing-masing kontingen dari semua provinsi ditandai dengan pelemparan BOSI (Bola Besi).

Year End Open Petanque Competition 2019 FOPI Tabanan merupakan kejuaraan kedua sejak pertama kali digelar akhir tahun 2018 lalu dan berlangsung  tanggal 27 hingga 29 Desember 2019 bertempat di Lapangan Petanque Debes Tabanan.

Ketua Panitia Tomi Sanjaya dalam laporannya menyampaikan, Year End Open Petanque Competition ke-2 tahun 2019  diikuti 250 atlet putra dan putri yang berasal dari 9 kabupaten/kota se-Bali dan peserta dari luar Bali yaitu dari NTB, DKI, Jatim, Jateng, Jabar, Banten dan Kalimantan Utara. Nomor yang dipertandingkan terdiri dari ; Triple Open diikuti 64 team, Double Open 96 team, Shouting Putra 43 team, dan Shouting Putri 32 team.

“Kejuaraan nasional ini dimaksudkan sebagai ajang silahturami sekaligus sebagai evaluasi tahunan bagi atlet FOPI dari berbagai daerah di Indonesia”, ujar Tomi.

 

Sementara Ketua KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan dalam sambutannya berharap hasil dari kejuaraan bisa sebagai tolak ukur campaian prestasi atlet dari berbagai daerah di Indonesia agar nantinya bisa bersaing merebut prestasi di turnamen bersekala nasional maupun internasional, pungkasnya.

Turut hadir sebagai peserta sekaligus sebagai koordinator kontingen, Rektor Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Prof Dr. Nurhasan M.Pd. (*/konitbn).

Tautan info dari Konitbanan.or.id