UTP Wisuda 242 Mahasiswa

TERBAIK

Solo- Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta kembali mewisuda 242 mahasiswanya. Kali ini, UTP menggunakan GOR terbarunya untuk melangsungkan wisdua, Sabtu (29/2).

Rektor UTP, Prof. Dr. Ir Tresna Priyana Soemarsi, SE.,MS. Dalam sambutannya mengatakan bahwa NIlai yang didapat oleh wisudawan bukanlah yang utama, menurut Tresna, Kecerdasan emosianal, karakter dan budi pekerti menjadi yang utama. “Lulusan UTP hendaknya memiliki keunggulan non akademik yang tinggi sesuai dengan cita-cita pendiri UTP yaitu, lulusan UTP harus memiliki jiwa patriotisme, kepeloporan dan Kemandirian.”Tandas Tresna. Dengan memiliki jiwa Tri Ciri TP tersebut diharapkan para lulusan dapat lebih bersaing di dunia kerja dan memiliki nilai plus, selain IPK yang tinggi.

Wisudawan unik

Amirudin, S.Pd. adalah salah satu wisudawan yang diwisuda pada hari itu di GOR UTP. Wisudawan satu ini tampak berbeda dengan yang lainnya. Ia dating ke lokasi wisuda dengan mengendaria motor kesayangannya lengkap dengan bronjong sayurnya, Ya…bronkong sayaur. Amirudin kesehariannya memang pedagang sayur keliling, ia mengaku melakoni usaha ini lantaran terbentur biaya sehingga harus memutar otak agar mendapat biaya untuk kuliah. Dari hasil jualan sayur keliling ini, ia berhasil membiayai kuliah serta membantu perekonomian keluarga hingga akhirnya ia diwisuda.

 BRONJONG