Breaking News UTP : Langkah Pencegahan Covid-19

 

corona

Menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor: 3 Tahun 2020 tentang Pencegahan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) pada satuan pendidikan, Surat Edaran Walikota Surakarta Nomor: 443.26/581 Tahun 2020 tentang Kesiapan Menghadapi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dan Rapat Terbatas Pimpinan Perguruan Tinggi Universitas Tunas Pembangunan Surakarta pada tanggal 14 Maret 2020, dengan hormat kami sampaikan kepada Bapak/Ibu Dekan bahwa :

  1. Pimpinan UTP mengingatkan dan mendorong seluruh dosen, mahasiswa dan tenaga kependidikan UTP untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kampus dengan menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun/sanitizer serta membudayakan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), sesuai dengan arahan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.
  2. Terkait dengan proses belajar mengajar, mengubah metode pembelajaran dari tatap muka menjadi perkuliahan berbasis internet. Kegiatan ini bisa dilakukan dalam bentuk mengunggah materi perkuliahan, tugas mandiri atau bentuk lainnya sesuai dengan Rencana Pembelajaran Semester (RPS), secara mandiri atau dengan meminta bantuan UPT ICT untuk mengunggah materi tersebut ke web http://elearning.utp.ac.id, atau aplikasi lainnya. Kegiatan ini berlaku mulai tanggal 16 – 28 Maret 2020.
  3. Kegiatan kemahasiswaan, penelitian dan pengabdian yang melibatkan massa/mengumpulkan peserta dalam jumlah banyak untuk dibatalkan atau ditunda.
  4. Agar para Dekan melakukan pemantauan terus menerus terhadap dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa terhadap perkembangan dan antisipasi COVID-19.
  5. Untuk sementara tidak mengirim dan menerima delegasi/kunjungan kerja dari dalam dan luar negeri.
  6. Pimpinan di tingkat universitas, fakultas dan prodi serta tenaga kependidikan wajib hadir, untuk tetap memonitor aset dan kebersihan/kesehatan di kampus sesuai dengan daftar piket yang disusun masing-masing unit kerja (universitas, fakultas, perpustakaan).
  7.   UPT ICT dan humas perlu selalu siaga untuk menjaga wifi campus tetap berfungsi maksimal dan menyebarkan informasi2 terbaru menyangkut penyebaran virus di solo raya dan instruksi2 terbaru pemda.
  8. Kegiatan administrasi akan dilayani kembali pada tanggal 30 Maret 2020 dan mahasiswa diharapkan memantau perkembangan informasi melalui jejaring/media sosial dan website resmi UTP.

Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.

Rektor

Prof. Dr. Ir. Tresna Priyana Soemardi, SE., MS