Fakultas Ekonomi > Berita > UTP Surakarta akan Terapkan 49 Persen Mata Kuliah Online dan Semi Online

UTP Surakarta akan Terapkan 49 Persen Mata Kuliah Online dan Semi Online

Orientasi Studi Pengenalan Kampus OSPK Maru diselenggarakan selain sebagai masa orientasi mahasiswa baru, juga untuk mewujudkan kehidupan kampus yang semakin smart. Demikian disampaikan Rektor UTP Surakarta Prof. Dr. Tresna Priyana Soemardi kepada RRI hari ini  di sela-sela pelaksanaan OSPK Maru bagi 750 Mahasiswa Baru UTP yang berlangsung selama 2 hari , mulai hari ini (Rabu 5/9/2018) di kampus II UTP Cengklik Solo. Dikatakan, pihaknya bertekad kampus yang memiliki ciri khusus yang disebut Tri Ciri tentara Pelajar, yakni patriotisme, kemandirian  dan kepeloporan disiapkan sebagai Riset Enterpreneur University, civitas akademik di dalamnya merupakan insan yang selalu melakukan pembelajaran dengan data yang akurat. Untuk mencapai tekad tersebut, pihaknya juga engikuti perkembangan pembelajaran online, dan tahun ini dipersiapkan 49 persen mata kuliah , utamanya pada Program Studi Spesifik seperti Bisnis Olahraga .

“Mahasiswa baru ini satu tahapan, Cuma dalam beberapa tahun ini kita akan persiapkan mata kuliah sampai sejumlah 49 persen diselenggarakan secara online , di antara yang ada itu, akan membuka program semi online , ada yang full online, kita bisa tawarkan tidak saja di Solo tetapi di luar bisa diselenggarakan, kita memilih program-program yang sangat spesifik seperti bisnis Olahraga,” jelasnya.

Menurutnya, sebagai kampus Gudangnya bibit Olahragawan, pembelajarannya didukung Riset dan IT yang kuat sehingga akan dihasilkan selain pelatih Olahraga yang canggih, juga Atlet yang lebih hebat.

Sementara Ketua Panitia OSPK Maru UTP Surakarta 2018, Teguh Yuwono MT, menyatakan, 750 mahasiswa baru hasil penerimaan hingga 31 Agustus 2018, hari pertama  OSPK selain mendapatkan materi tentang akademik, administrasi keuangan dan umum, Bisnis dan kerjasama juga  Kuliah umum tentang revolusi Industru, bela Negara dan Enterpreneur, dan Motivasi Atlet , sedangkan kegiatan hari kedua, berupa Outbond, juga Ekspo Senat dan Ekspo 11 UKM , yang diwarnai pula Demo UKM Menwa, Taekwonod dan Musik.

(KBRN Surakarta: Dyah Supono)

Keterangan:

Berita ini diposting ulang dari website resmi Radio Republik Indonesia (05 Sep 2018): http://rri.co.id/surakarta/post/berita/568346/pendidikan/utp_surakarta_49_persen_mata_kuliah_online_dan_semi_online.html

Berita terkait tajuk diatas (07 Sep 2018): “49% Makul UTP Gunakan Sistem Online dan Semi Online”

https://joglosemarnews.com/2018/09/49-makul-utp-gunakan-sistem-online-dan-semi-online/

(14 Sep 2018): “Rektor UTP: Bangun Kampus Berciri Khas”

https://radarsolo.jawapos.com/read/2018/09/14/95466/rektor-utp-bangun-kampus-berciri-khas

dey@feutp