Fakultas Ekonomi > Berita > PPM FE UTP: “Membangun Ekonomi Keluarga Dengan Usaha Mandiri Syariah”

PPM FE UTP: “Membangun Ekonomi Keluarga Dengan Usaha Mandiri Syariah”

Cemani, Ngruki, 11 Oktober 2018. Dalam pelaksanaan salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Universitas Tunas Pembangunan Surakarta melakukan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) pada LPK Muslimah Center Dewan Dakwah Jawa Tengah dengan tema “Membangun Ekonomi Keluarga Dengan Usaha Mandiri Syariah”.

Peserta didik LPK Muslimah Center Dewan Dakwah Jawa Tengah adalah ibu-ibu muslimah yang ingin menjadi kreatif dan mandiri khususnya melayani keluarga tetapi juga untuk berwira usaha supaya mendapatkan penghasilan tambahan, namun di LPK tidak diajarkan tentang manajemen usaha. Oleh karena itu FE-UTP menangkap peluang itu untuk melakukan pengabdian dengan tujuan memberikan ilmu tentang manajemen usaha.

Diikuti oleh 45 ibu-ibu peserta didik jurusan tata boga dan tata busana dilakukan pelatihan tentang kewirausahaan, penyusunan webcommerce, pemanfaatan internet sebagai teknik pemasaran sederhana dan pendampingan manajemen keuangan bagi industri rumah tangga.

Dra. Sri Wijiastuti, M.M sebagai ketua pelaksana PPM, pemateri Drs. Suharyoko, M.Si dan Drs. Suyamto, M.M. Dihadiri oleh Aris Munandar Al Fathah, Lc. sebagai Ketua Dewan Dakwah Jawa Tengah dan seluruh Dosen Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen.

 

Suharyoko@feutp